Respon Banjir, Warung Fastabiq Disiagakan di Wilayah Bencana

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 02 Januari 2020 19:37 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, JAKARTA – Setelah banjir melanda sejumlah titik di wilayah Jabodetabek, Rabu (1/1) Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah langsung memberikan respon cepat kepada para korban terdampak banjir dengan pelayanan Mobil Warung Makan Fastabiq.

“Sejak kemarin malam, kami mengerahkan mobil warung untuk membagikan makan dan beberapa kebutuhan mendasar kepada para warga,” jawab Bendahara Umum PP Pemuda Muhammadiyah Zaidi Basiturrozak di lokasi bencana di Cipinang Muara Jakarta Timur, Kamis (2/1).

Zaidi menjelaskan, mobil Fastabiq rencananya akan berpindah malam ini ke titik lain setelah dapur umum oleh pemerintah, TNI dan organisasi lain telah disediakan. Apalagi, Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah menurutnya juga telah bekerja dengan baik.

“Untuk makanan, relatif aman. Warga saat ini lebih membutuhkan kebutuhan yang bersifat spesifik dan personal seperti alat mandi, makanan bayi, popok bayi, pembalut dan obat-obatan,” imbuh Zaidi.

Muhammadiyah mengerahkan kekuatan penuh untuk terjun dalam bencana banjir melalui sejumlah komponennya seperti Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) wilayah DKI, MDMC, hingga Lazismu. (afandi)

Shared:
Shared:
1