Belajar Moderasi Beragama, Rombongan Program PAI UIN dan STAIN Seluruh Indonesia Kunjungi PP Muhammadiyah

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 31 Desember 2019 09:41 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, JAKARTA – Di bawah bidang pendidikan Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia, rombongan perwakilan dosen dan mahasiswa program pendidikan agama Islam UIN dan STAIN dari seluruh Indonesia berkunjung ke Gedung PP Muhammadiyah Jakarta untuk mempelajari moderasi beragama Muhammadiyah, Senin (30/12).

“Mereka ingin tahu praktik moderasi beragama Muhammadiyah. Kami menjelaskan bahwa Muhammadiyah sejak lahir sudah melakukannya. Pedoaman itu ada dalam Matan Keyakinan dan Cita-Cita Hidup Muhammadiyah maupun Matan Kepribadian Muhammadiyah sampai Dasar Islam Berkemajuan,” terang Wakil Ketua LDK PP Muhammadiyah Agus Tri Sundari.

“Mereka ingin mendapatkan penjelasan dalam ‘amar maruf nahi mungkar Muhammadiyah selalu melakukan beriringan dan tidak berdiri sendiri. Menunjukkan yang maruf sekaligus melawan kemungkaran,” imbuh Agus mengutip kesuksesan Muhammadiyah berhasil membina pekerja prostitusi di kawasan Kembangan sampai kembali ke jalan yang benar.

Kunjungan yang dilakukan oleh sekira seratus rombongan tersebut juga mendapatkan pemahaman mengenai cara Muhammadiyah mencegah ekstrimisme beragama oleh pengurus Majelis Tabligh dan Lembaga Dakwah Khusus PP Muhammadiyah. (afandi)

Shared:
Shared:
1