PKU Muhammadiyah Jogja dan Gamping Bagikan Kursi Roda sebagai Komitmen Ramah Disabilitas

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 30 Desember 2019 17:43 WIB
MUHAMMADIYAH.ID, GAMPING - Menutup tahun 2019 Lazismu RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta & Gamping meluncurkan program ‘Kado PKU untuk Sahabat Disabilitas’. Sebanyak 53 kursi roda disalurkan untuk disabilitas yang berada di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).
 
“Kami melihat kaum disabilitas di wilayah DIY masih kurang diperhatikan. Salah satu komitmen kami adalah menjadikan PKU sebagai RS ramah disabilitas. Pada kesempatan kali ini kami menyalurkan 53 kursi roda bagi mereka yang membutuhkan,” tutur Ketua Lazismu RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta & Gamping Alfis Khoirul Khisoli.
 
Menurutnya pemenuhan kebutuhan bagi kaum disabilitas merupakan salah satu program unggulan Lazismu RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta & Gamping. Respon masyarakat, lanjut Alfis, sangat antusias. Sehingga tidak menutup kemungkinan bahwa program demikian akan dilanjutkan.
 
Dana Kado PKU untuk Sahabat Disabilitas diperoleh dari zakat yang dibayarkan oleh para dokter. “Dana ini berasal dari zakat para dokter RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta dan Gamping. Selain itu, ada pula titipan dari donatur-donatur yang ingin membantu sahabat disabilitas,” ungkap Direktur Al Islam RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta, Muhammad Isnawan.
 
Shared:
Shared:
1