Dosen Unismuh Makassar Orang Indonesia Pertama yang Berhasil Raih Gelar Doktor Pendidikan Fisika di Seoul University

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 30 Desember 2019 17:40 WIB
MUHAMMADIYAH.ID, MAKASSAR - Dosen Pendidikan Fisika FKIP Unismuh Makassar Hartono Bancong berhasil meraih gelar Doktor dalam bidang pendidikan Fisika di  Seoul National University Korea Selatan.
 
Berdasarkan informasi yang diperoleh, Hartono merupakan orang Indonesia pertama yang berhasil menyelesaikan studi doktoralnya di Universitas terbaik di Korea Selatan Tersebut.
 
“Alhamdulillah, pagi ini saya telah selesai dengan predikat summa cum laude dan tercatat sebagai orang Indonesia pertama yang meraih gelar Doktor Pendidikan Fisika di Seoul National University,” ungkap Hartono dalam keterangannya, Senin (30/12).
 
Dalam disertasinya yang berjudul Exploring the Processes and Factors of Collaborative Thought Experiments, penerima beasiswa BUDI-LN ini berhasil menemukan teori tentang Collaborative Thought Experiments dan diusulkan sebagai salah satu strategi pembelajaran Fisika untuk materi Fisika Modern dan Teori  Relativitas.
 
Pria kelahiran Enrekang ini juga menyampaikan rasa terima kasih kepada pimpinan Unismuh Makassar, utamanya Prof Dr Irwan Akib  yang selalu memberi support untuk melanjutkan studi negeri ginseng tersebut.
 
Shared:
Shared:
1