Keseruan Futsal Eksebisi Songsong Muktamar 48

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 30 Desember 2019 15:48 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, SUKOHARJO – Demi menjalin kekeluargaan dan kebugaran jasmani antar staf Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan antar staf Pimpinan Wilayah Muhammadiyah se-Indonesia, Pimpinan Pusat Muhammadiyah menggelar acara Futsal yang bertajuk ‘Futsal Ekebisi Songsong Muktamar 48’, pada Ahad (29/12) berlangsung di Kampus Futsal Kleco Dusun II, Makamhaji, Sukoharjo.

Dijelaskan Sofriyanto, Kepala Kantor PP Muhammadiyah Yogyakarta, pertandingan futsal ini melibatkan tiga tim diantararnya, Darwis FC yang terdiri dari karyawan PP Muhammadiyah Yogyakarta, Daskor FC (Dosen dan Karyawan UMS) dan Muhammadiyah United (Gabungan staf PP dan PWM se-Indonesia).

Selain untuk mejalin kekeluargaan dan kebugaran jasmani, pertandingan ini adalah upaya mengakomodasi beberapa staf Muhammadiyah yang selama ini hanya bertemu via virtual untuk kemudian diadakan futsal.

“Acara ini juga sekaligus sebagai Songsong Muktamar Muhamamdiyah & Aisyiyah ke-48 yang melibatkan staf dan perwakilan PWM se-Indonesia yang kemudian tergabung di Tim Muhammadiyah United (MU FC),” jelas Sofri.

Hal yang unik dari Futsal Eksebisi ini adalah nomor punggung tim MU FC yang kesemuanya nomor punggung 48, sebagai bentuk songsong Muktamar 48 di Surakarta.

Hal yang tak kalah menarik adalah hasil pertandingan Futsal Eksebisi ini dimana dimenangkan oleh Tim Darwis FC (Karyawan PP Muhammadiyah Yogyakarta) setelah sebelumnya mengalahkan Tim MU FC dengan skor  17– 4. Sedang Tim Doskar FC (Dosen dan Karyawan UMS) pun harus dipaksa mengalah dari Darwis FC dipertandingan berikutnya yang juga kalah dengan skor 8- 10.  (Andi)

Shared:
Shared:
1