Ribuan Peserta Ikuti Jalan Sehat Semarak Tanwir ‘Aisyiyah

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 15 Oktober 2012 15:19 WIB

 

Yogyakarta- Sebanyak ribuan peserta padati halaman XT Square Yogyakarta untuk mengikuti Jalan Sehat dalam rangka semarak Tanwir I Aisyiyah. Peyelenggaraan tersebut dibawah koordnasi Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kota Yogyakarta, rencananya setiap Pimpinan Daerah Kota atau Kabupaten diharapkan untuk menyelenggarakan semarak Tanwir ‘Aisyiyah dalam rangka menyogsong 1 Abad ‘Aisyiyah.

 

Menurut wakil ketua panitia Tanwir ‘Aisyiyah Arnabun, kegiatan Jalan sehat yang diadakan Ahad (14/10/2012) selain bentuk sosialisasi ‘Aisyiyah yang akan mengadakan Tanwir pertamanya di Yogyakarta, juga merupakan bentuk kampanye hidup sehat pada para perempuan dan wanita. Ahad kemarin, Sekitar 100 siswa dari 179 TK ’Aisyiyah akan berpartisipasi dalam pawai becak hias dan drumband. Selain itu, sekitar 3.500 warga ’Aisyiyah melakukan senam dan jalan sehat dengan rute XT Square-Jalan Perintis Kemerdekaan-Jalan Gambiran-Jalan Veteran-Warungboto-Jalan Babaran-Jalan Pandega, dan berakhir di XT Square lagi.

 

Sementara itu untuk siding Tanwir ‘Aisyiyah rencananya akan dilaksanakan mulai 18 Oktober 2012 dengan dimulai seminar-seminar dan Ketua umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin dijadwalkan akan membuka langsung untuk pembukaan acara pembukaan Tanwir I ‘Aisyiyah yang akan dimulai pada hari Jum’at 19 Oktober 2012. 

Shared:
Shared:
1