Dahlan Rais: Ciptakan Muktamar Tertib dan Teduh

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Sabtu, 28 Desember 2019 10:40 WIB

MUHAMMDIYAH.ID, SURAKARTA - Berkaca pada Muktamar sebelumnya baik di Yogyakarta dan Makassar, Muhammadiyah mendapatkan pujian yang luar biasa dari para pengamat mengenai teduh dan tertibnya forum Muktamar. Untuk itu, Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Dahlan Rais meminta tradisi tersebut dapat dipertahankan untuk kemajuan bersama, salah satunya dengan ketertiban peserta.

Hal itu di sampaikan Dahlan Rais dalam Acara Workhsop Pendaftaran Online peserta Muktamar Muhammadiyah dan 'Aisyiyah di Gedung Nyi Walidah, UMS pada (27/12) 

"Jadi, kami mengajak tanggung jawab bersama bahwa yang namanya utusan Muktamar itu tidak dibebankan kepada panitia pusat dan penerima saja tetapi juga bersama PWM dan PWA pendaftaran online peserta Muktamar Muhammadiyah & 'Aisyiyah kita ini berarti berperan sangat penting karena utusan Muktamar itu tidak boleh lebih dan kurang apalagi tertukar meskipun itu sama-sama peserta, "sebutnya. 

Dahlan menyampaikan rekap sementara utusan atau anggota Muktamar Muhammadiyah ke- 48 adalah anggota PP Muhammadiyah 17, Ketua PWM 34 wilayah, 140 PDM, 2033 wakil daerah, dan 21 wakil ortom.

"Dengan Workhsop Pendaftaran Online ini harapannya 3 Januari 2020 kedepan peserta sudah mulai melakukan pendaftaran online di wilayah masing-masing. Syukur-syukur 3 pekan sebelum Muktamar sudah selesai dan tertib," katanya. (Andi)

Shared:
Shared:
1