Lazismu Lamongan Jalankan Program Bedah Rumah untuk Ibu Kastun

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 27 Desember 2019 13:00 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, LAMONGAN - Upaya untuk  membantu kesejahteraan masyarakat dalam rangka menuju kehidupan yang layak terus menerus digencarkan oleh Lazismu kabupaten Lamongan.

Salah satunya adalah bersinergi dengan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Pucuk, Pimpinan Ranting Muhammadiyah Badu serta warga setempat untuk membantu Ibu Kastun yang mengalami kebutaan untuk dapat tinggal di tempat yang layak melalui program bedah rumah. Bantuan diserahkan langsung oleh Sujudna, Pengurus Lazismu Lamongan  pada Kamis (26/12).

Sujudna, ketua pengurus Lazismu Lamongan mengatakan, program bedah rumah ini merupakan program yang bersinergi dengan PCM dan PRM setempat guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Program bedah rumah ini bersinergi dengan PCM, PRM serta perangkat dan warga setempat,"sambungnya.

Sementara itu, Sanusi, Ketua PCM Pucuk berharap bantuan ini dapat memberikan dampak yang berarti terutama untuk membantu Ibu Kastun dalam memperoleh hunian yang layak.

"Kami bersama pimpinan yang lain, serta pimpinan ranting mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh donatur Lazismu Lamongan, semoga apa yang kita usahakan bersama dapat membantu warga dalam bergotong royong merenovasi rumah Ibu Kastun,"sambungnya.

Ibu Kastun sendiri adalah ibu rumah tangga yang tinggal bersama dua anaknya yang masih sekolah di SMA Muhammadiyah 8 Sukodadi dan SMP Muhammadiyah Pucuk. Karena penyakit yang sudah lama sejak tahun 2002, Ibu Kastun menderita kebutaan dan terkendala aktifitasnya.

Shared:
Shared:
1