Semangat Membangun Ekonomi Umat di Era Modern

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 26 Desember 2019 12:03 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, BATANG - Pondok Pesantren Tahfidz Quran Muhammadiyah (PPTQM) Luqman Al Hakim menyelenggarakan Seminar Kewirausahan yang bertema Semangat Membangun Ekonomi Umat di Era Modern.

Hadir sebagai pembicara, Faris Shalahuddin Zakiy dosen FEBI UIN Walisongo Semarang dan Tri Teguh Pamuji praktisi Supermarket Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Batang.

Pengasuh PPTQMAnwar Sutoyomengelaskan, kegiatan ini bertujuan memberi motivasi dan wawasan untuk berwirausaha dengan kaitannya membangun ekonomi umat, karena saat ini kekuatan ekonomi tak banyak berpihak pada umat islam.

“Konteksnya adalah ketika seorang muslim kaya maka akan lebih mudah berdakwah dengan harta (mengeluarkan zakat dan menjadi seorang yang dermawan) dengan cara demikian maka kebermanfaatan bagi umat akan terasa,” jelasnya.

Anwar berharap Indonesia yang kaya akan sumber daya alamnya dan menjadi negara dengan jumlah muslim terbesar didunia tidak lagi dijajah dan mampu berdikari ekonomi.

“Sehingga kita tak lagi menjadi penonton di negeri sendiri tapi mampu menjadi aktor untuk mengelola kekayaan yang ada dengan jalan berwirausaha,” pungkasnya.

Sumber: Sri Mukhlisoh, Afan Muhajid

 

Shared:
Shared:
1