SMA Muga Yogyakarta Borong Penghargaan Kompetensi Robot Internasional

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 17 Desember 2019 11:44 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, YOGYAKARTA – SMA Muhammadiyah 3 (Muga) Yogyakarta berhasil meraih juara Runner Up, Best Design, dan Best Performance dalam ajang National Robotic Leage (NRL) 2019 yang diselanggarakan di Surabaya.

Kegiatan yang diselenggarakan 14 Desember hingga 15 Desember 2019 ini diikuti oleh 115 peserta dari berbagai penjuru. NRL sendiri digelar dibawah Ministry Of Education Malaysia. Kegiatan yang awalnya selalu di selenggarakan di luar negeri, kali ini pertama kalinya di Surabaya.

Sahid Ali, Waka Kesiswaan Muga Yogyakarta mengatakan, Muga dapat mengikuti ajang ini atas undangan Panitia Penyelenggara. Tentu hal ini menjadi kesempatan bagi para siswa Muga agar bisa mengeksplore dan menunjukkan kemampuannya di ranah yang lebih luas.

“Target kami dapat Juara 1 tapi ini cukup karena kami tidak menyangka dapat penghargaan best design dan best performance sedangkan team yang berangkat adalah junior,” jelas Sahid, ketika di hubungi redaksi Muhammadiyah.id pada Selasa (17/12).

Kedepannya, Sahid berharap ajang ini bisa menjadi pemicu semangat banyak pihak untuk terus mensuport para siswa meraih prestasi.

“Dan bisa jadi langkah awal untuk merintis SMA Muga menjadi sekolah model atau percontohan di bidang robotik ini sebagai wadah pengembangan karakter, pembekalan skills dan meraih prestasi,” pungkasnya. (Syifa)

Shared:
Shared:
1