Perkuat Kerjasama, Lembaga Pelatihan Taiwan Kunjungi RS PKU Muhammadiyah Jogja

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Sabtu, 13 Oktober 2012 11:21 WIB

 

Yogyakarta- Rombongan Taiwan International Healthcare Training Center (TIHTC) Jum’at siang, (12/10/20120) kemarin mengunjungi Rumah Sakit PKU Jogja Unit II di Gamping, Sleman. Rombongan dipimpin langsung oleh Ying-Ru Chen yang juga menjabat sebagai Superintendent of Taipei Hospital, dan diikuti 5 orang dari pejabat dan dokter TIHTC.

 

Dalam pertemuan di aula RS PKU Unit II Jogja, rombongan TIHTC disambut langsung oleh direktur utama RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta Ahmad Hidayat serta beberapa alumni TIHTC yang berkerja di RS PKU Muhammadiyah Jogja. Dalam sambutannya Ahmad Hidayat mengungkapkan, dalam kurun waktu mulai tahun 2008 hingga saat ini, RS PKU Muhammadiyah Jogja telah mengirimkan sebanyak 15 pegawainya untuk mengikuti pelatihan TIHTC Taipei. Untuk meningkatkan kualitas dan performa rumah sakit, Ahmad Hidayat mengharapkan kerjasama yang telah berlangsung dengan baik dapat berlanjut ke depannya. Sementara itu Ying-Ru Chen mengungkapkan kegembiraannya dapat berkunjung ke RS PKU Muhammadiyah Jogja karena dapat bertemu langsung dengan alumni pelatihan TIHTC di Taipei. Kerjasama yang telah dilakukan menurutnya akan terus berlanjut seiring dengan RS PKU Muhammadiyah Jogja yang telah mendapat tempat dan porsi untuk pelatihan tanpa dipungut biaya. Sampai saat ini di Yogyakarta baru RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta yang sudah ada kerjasama dengan TIHTC.

 

Selain melakukan ramah tamah dengan pegawai dan pejabat RS PKU Muhammadiyah Jogja, rombongan TIHTC juga mengadakan workshop BLS (Basic Life Support) serta Advanced Cardiac Life Support (ACLS) bagi dokter dan perawat RS PKU Muhammadiyah Jogja.

Shared:
Shared:
1