Syukuri Milad 107 Tahun, Pemuda Muhammadiyah Pulang Pisau Implementasikan Ta’awun

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 25 November 2019 15:51 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, PULANG PISAU -- Pemuda Muhammadiyah Pulang Pisau mengadakan acara Bakti Sosial dengan menggelar Pasar Murah dan Pelayanan Kesehatan gratis yang dilaksanakan di Balai Desa Hanjak Maju, Kahayan hilir, Pulang Pisau, Ahad (24/11).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian Milad Muhammadiyah ke 107 tahun dan dalam rangka  menyambut Musyawarah Pemuda Muhammadiyah Pulang Pisau ke II, yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 November 2019.

Rasyid Amiri, Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Pemuda Muhammadiyah mengatakan bakti sosial ini diadakan khusus bagi warga  yang kurang mampu di sekitar desa , dan mengucapkan terima kasih atas kerja keras,   kerja sama dan doa dari  seluruh unsur ortom persyarikatan Muhammadiyah sehingga acara berjalan dengan lancar.

"Alhamdulillah terima kasih atas kepercayaan yang diberikan untuk melaksanakan kegiatan ini,  dan terimakasih atas bantuan semua pihak yang  ikut mensukseskan kegiatan ini semoga Allah SWT meridhoi amal kita, teruslah berlomba dalam kebaikan, Muhammadiyah memberi untuk negeri," katanya.

Adanya Bakti sosial ini disambut antusias dari warga desa Hanjak Maju, sejumlah 140 paket Sembako yang disediakan di Pasar Murah dengan harga dibawah harga pasar habis terjual semua.

Pelayanan kesehatan dilaksanakan oleh Tim medis  RSUD Pulang Pisau dengan melakukan pemeriksaan, cek Tensi, cek darah , asam urat, kolesterol,  konsultasi dan pemberian obat gratis kepada masyarakat.

Kepala Desa Hanjak Maju Teras sangat mengapresiasi kegiatan sosial yang menyentuh maayarakat, pelayanan kesehatan dan pasar murah sembako sangat membantu masyarakat desa yang ekonominya masih rendah.

"Terima kasih sedalam dalamnya kepada  Muhammadiyah Pulang Pisau dan partisipasi dari warga desa yang menyemarakkan kegiatan ini, kami tidak dapat membalas atas pelayanan yang telah diberikan dengan tulus," ujar Teras.

Teras berharap semoga kegiatan sosial seperti ini dapat berkesinambungan bukan saja di desa Hanjak maju , tetapi merambah ke desa desa lainnya di wilayah Pulang Pisau.

Kegiatan bakti sosial diselenggarakan atas kerjasama dan sinergi yang baik dari PDM Pulang Pisau, Pemuda Muhammadiyah, LAZISMU, Ortom, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), mahasiswa UMP Pulang Pisau, tim medis  RSUD Pulang Pisau, Pemerintah Desa Hanjak Maju, dan juga dukungan dari simpatisan, donatur , dan semua pihak yang telah mendukung hingga kegiatan berjalan dengan lancar. (Syifa)

Sumber : Bonnie Febrian 

Shared:
Shared:
1