Memakmurkan Masjid, Pemuda Muhammadiyah Tegal Kuatkan Dakwah

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 25 November 2019 13:19 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, TEGAL – Dalam rangka milad Muhammadiyah ke-107, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Tegal selenggarakan Tabligh Akbar sekaligus pelantikan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Tegal.

Dilaksanakan pada Ahad, (24/11) bertempat di Gedung Mulya Damai, Kota Tegal Abdul Wahab, Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammdiyah (PDPM) Kota Tegal Periode XVII dalam paparannya menyampaikan bahwa peran Pemuda Muhammadiyah kedepan harus lebih nyata dan dapat dirasakan masyarakat luas khususnya pada ranah pemuda. “Kepemimpinan kolektif kolegial di Pemuda Muhammadiyah Kota Tegal menjadi program utama,” kata dia.

Selain itu juga memberdayakan semua bidang yang ada agar seluruh program dapat terlaksana dengan baik. “Di bidang administrasi dan sekretaris akan lebih difokuskan pada penertiban administrasi hingga tingkat Ranting,” ungkapnya.

Selanjutnya, Pemuda Muhammadiyah Kota Tegal juga akan menguatkan dalam bidang ekonomi sehingga memiliki amal usaha sendiri agar kedepan lebih mandiri. “Yang tidak kalah penting kader-kader Pemuda Muhammadiyah Kota Tegal kedepan agar bisa menguatkan dakwah di masjid dan musholla Muhammadiyah dengan ikut berperan aktif dalam memakmurkannya,” pungkasnya.  

Turut hadir dalam acara tersebut yakni Majelis Tabligh PP Muhammadiyah Syakir Jamaluddin sebagai pembicara Tabligh Akbar, Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Jawa Tengah, PDM Kota Tegal, Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Kota Tegal, serta seluruh warga Muhammadiyah Kota Tegal. (Syifa)

Kontributor : Riza A. Novanto

 

Shared:
Shared:
1