Uhamka Raih Juara Kompetisi Fisika Se-DKI Jakarta

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 10 Oktober 2012 23:24 WIB

 

Jakarta -Dalam ajang  Seleksi Kompetensi Olimpiade Sains Nasional (ONS) Pertamina 2012  tingkat Provinsi DKI Jakarta dan Regional 3 yang telah berakhir pada Senin (8/10) UHAMKA berhasil meraih Juara II Bidang Kompetensi Fisika. Mahasiswa tersebut adalah Husen Ari Wibowo, mahasiswa semester VII prodi Fisika FKIP UHAMKA. 

Para pemenang Seleksi Final Tingkat Provinsi memperoleh beasiswa Rp6,5 juta (Juara 1), Rp4,5 juta (Juara 2), dan Rp2,5 juta (juara 3). Sedangkan pemenang kategori science project memperoleh bantuan dana pengembangan proyek sebesar Rp 5 juta.

Para pemenang Seleksi Provinsi DKI Jakarta dan Regional 3 akan berkompetensi bersama 140 peserta lainnya yang berhasil lolos Seleksi di 33 Provinsi lainnya. Para finalis provinsi ini menyisihkan lebih dari 19.238 peserta se- Indonesia  dan akan memperebutkan beasiswa yang totalnya mencapai Rp 2,8 miliar dalam seleksi final tingkat nasional pada (26 – 30/11/2012).

Husen Ari Wibowo, Mahasiswa prodi Fisika UHAMKA telah dua kali mengikuti kompetisi OSN Pertamina dan dua kali pula ia lolos ke final Tingkat Provinsi DKI Jakarta. “Semoga ini menjadi lampu hijau untuk mahasiswa UHAMKA khususnya di bidang Fisika dan MIPA untuk mencetak prestasi selanjutnya”tuturnya kepada humas UHAMKA. Menurut Imas Ratnawati, Kaprodi Fisika FKIP UHAMKA, pihaknya telah dua kali mengirimkan utusan dalam OSN Pertamina yaitu tahun 2011 dan 2012. Untuk tahun ini UHAMKA mengirimkan 7 mahasiswa. Namun yang lolos baru satu orang. (BKHP UHAMKA)

Shared:
Shared:
1