Militansi dan Keteguhan Ideologi IPM Harus Tetap Dijaga

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 15 November 2019 20:30 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, PONTIANAK – Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PP IPM) gelar pembukaan Tanwir IPM di Pendopo Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) pada Jum’at (15/11/2019).

Hadir membuka acara, Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Abdul Mu'ti, turut merasakan euforia kemeriahan Tanwir IPM 2019.

Selain itu, Mu’ti juga menyampaikan tiga pesan kepada kader-kader IPM, Pertama, IPM telah menjadi bukti sebagai salah satu ortom Muhammadiyah yang memiliki kiprah dan dinamika serta prestasi yang sangat membanggakan.

Kedua, Mu’ti turut memuji tema Tanwir IPM yang berbahasa Inggris, yakni yang mengangkat tema "Hope Shines,Here".

"Semoga harapan besar itu bisa mulai tercermin dan mulai terlihat, dari diselenggarakannya sidang tanwir di Pontianak ini," harapnya.

Mu'ti juga menegaskan IPM harus menjadi problem solver.

"Organisasi yang menyelesaikan masalah. banyak terjadi, organisasi dari kelahirannya sudah untuk membuat masalah," tegasnya.

Ketiga, Pimpinan Pusat Muhammadiyah mengapresiasi capaian yg diraih IPM.

"IPM tidak hanya sebagai salah satu dari organisasi yang menjadi terbaik di Indonesia. Namun, alhamdulillah IPM berturut-turut menjadi organisasi terbaik se- Asia tenggara,” puji Mu’ti.

Mu’ti juga bangga dengan militansi kader IPM.

"Salah satu dari sekian banyak kelebihan IPM, pada militansi dan keteguhan ideologinya. Sehingga, kalau pimpinan itu melalui tahapan di IPM, jangan diragukan ke Muhammadiyahannya dan ke Indonesiaaanya," ucapnya dengan bangga.

Sesuai dengan Mars IPM yg dinyanyikan bersama, lanjutnya, kader IPM senantiasa tidak hanya bersatu menjalin ukhuwah, tetapi selalu siap sedia untuk umat dan bangsa.

"Senantiasa menyiapkan diri, cara IPM tampil sebagai kader-kader yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan, tidak hanya di internal kepemimpinan persyarikatan muhammadiyah namun juga nasional," ujarnya.  (Syifa)

Sumber : ANF

Shared:
Shared:
1