DPP IMM Harap SBY Segera Turun Tangan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 08 Oktober 2012 22:29 WIB

 

Jakarta – Beberapa Hari yang lalu, Pimpinan Pusat AMM (Angkatan Muda Muhammadiyah) yang terdiri dari Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah dan Nasyiatul Aisyiayah mendatangi kantor KPK dan bertemu dengan Pimpinan KPK, diantaranya Dr. H. M. Busyro Muqoddas, M.Hum. Kedatangan para pimpinan AMM tingkat Pusat itu dalam rangka mendukung gerakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam menyelesaikan kasus korupsi di Indonesia, serta menolak pelemahan KPK dalam bentuk apapun, termasuk upaya merevisi UU KPK yang digagas oleh DPR.

Setelah itu muncul ketegangan KPK - POLRI ketika beberapa polisi datang tiba-tiba ke Kantor KPK (Jumat, 5/10) sehingga massa pendukung KPK ikut melindungi KPK dari luar. Ketegangan KPK dan POLRI Saat ini benar-benar menodai gerakan pemberantasan korupsi. Dan lebih memalukan lagi pihak kepolisian mempertontonkan hal-hal yang tidak mencerdaskan dengan mencoba mengkriminalisasi penyidik KPK yang berasal dari POLRI. Sehingga dengan melihat kondisi ini, DPP IMM bersikap : 1. Mendesak dengan dengan sangat kepada Presiden sebgai kepala Negara agar segera mengambil langkah cepat dan tanggap dgn memberi teguran keras terhadap POLRI dan perlu memberi sangsi yang tegas. 2. Kepada KPK, jangan pernah merasa kecil hati dan lemah untuk melakukan tugasnya memberantas korupsi. 3. Mengajak kepada seluruh masyarakat untuk memberi dukungan kepada gerakan anti korupsi dan terus melakukan pengawasan terhadap POLRI dan KPK.

Rilis ini disampaikan Ketua Umum DPP IMM Jihadul Mubarok dalam sela-sela diskusi publik di Kantor Pusat Dakwah Muhammadiyah Jakarta dengan tema “Quovadis KPK dan Masa Depan Pemberantasan Korupsi di Indonesia”, Senin, (8/10).

Shared:
Shared:
1