UMP Sabet Juara Umum Invitasi Olahraga se Jateng

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 04 November 2019 16:02 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, PURWOKERTO - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) berhasil menjadi Juara Umum Invitasi Olahraga oleh Kopertis Wikayah VI Jawa Tengah 2019. Kegiatan ini diikuti oleh dosen dan tenaga kependidikan di Perguruan Tinggi Swasta (PTS) se Jawa Tengah bertempat sebagai tuan rumah di Universitas Muhammadiyah Semarang pada Ahad (3/11).

Cabang olahraga yang diikuti yaitu bulutangkis, tenis meja dan tenis lapangan. Dalam pelaksanaan invitasi ini, UMP sukses menyabet semua juara umum, dan cabang tenis lapangan meraih juara pertama.

Cabang tenis lapangan UMP mengalahkan Universitas Veteran Sukoharjo, dan di cabang tenis meja UMP mengalahkan UNIKAL.

Adapun pemain tenis lapang yakni, Sisunandar, Pambudi, Agung Miftahuddin, Suwarsito, Heri dan Tofi. Untuk pemain tenis meja; A. Darmawan, Suwarsito, Heri, Yoko, Pamujo, dan Endiyono.

Hasil ini mendapat sambutan meriah oleh seluruh staf, dosen dan pimpinan UMP, termasuk rektor UMP Anjar Nugroho.

“Para pemainnya memang hebat-hebat. Selamat dan sukses atas kemenangan UMP meraih Juara Umum Invitasi Olahraga Kopertis Wilayah VI Jawa Tengah” ujar Rektor, Senin (4/11).

Sementara itu Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan dan Al Islam Kemuhammadiyahan Akhmad Darmawan mengaku bangga dengan keberhasilan para atlet merebut Gelar Juara Umum dan ini tidak lepas dari persiapan maksimal yang dilakukan dalam menghadapi event tersebut.

"Alhamdulillah kerja keras para pemain dalam berlatih selama ini akhirnya terbayar dengan kesuksesan meraih Gelar Juara Umum tahun ini, disamping itu keberadaan atlet-atlet terbaik UMP yang ada di skuad juga menjadi salah satu kunci sukses keberhasilan ini," pungkasnya.

Sumber: (tgr)

 

Shared:
Shared:
1