UMKT Dulang Kemenangan Lawan Poltekba

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 30 Oktober 2019 15:31 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, BALIKPAPAN — Pacu semangat untuk banggakan almamater, Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur (UMKT) kembali mendulang menang dengan skor menyakinkan 6-1 melawan Politeknik Negeri Balikpapann (Poltekba) pada Selasa (29/10) di Auditorium Sekolah Tinggi Teknologi Minyak dan Gas Bumi (STT Migas).

Kemenangan yang diraih UMKT pada Liga Mahasiswa (LIMA) Futsal : Bolalob.com Kalimantan Conference Season 7 ini sebagai kemenangan kedua, sebelumnya UMKT juga sempat tumbang pada dua pertandingan sebelumnya. Pada laga ini UMKT bertekad untuk menampilkan performanya kembali demi mengangkat nama kampus mereka.

Tanggapi kemenangan tersebut, Ani Monica, Official UMKT berujar, mahasiswa yang mewakili UMKT pada LIMA futsal termotivasi untuk mengharumkan almamater kampusnya. Sebelumnya, UMKT juga berhasil menumbangkan Universitas Balikpapan (Uniba) dengan skor 2-1, kemenangan tersebut menjadi momentum untuk mengembalikan semangat dan mental pemenang anak didiknya.

“Lawan hari ini cukup tangguh. Namun, Alhamdulillah para pemain bisa belajar dari kekalahan dua kali kemarin sehingga bermain dengan maksimal. Selain untuk membuat bangga almamater, motivasi terbesar mereka untuk menang adalah meningkatkan prestasi setiap individu. Oleh karena itu, kami akan meningkatkan kerja sama mereka di pertandingan selanjutnya,” tutur Ani.

Dengan hasil ini, UMKT naik satu tingkat ke posisi keempat klasemen Bolalob.com LIMA Futsal: Bolalob.com Kalimantan Conference Season 7. Keaktifan perwakilan kampus-kampus Muhammadiyah dalam berbagai ajang perlombaan, termasuk liga mahasiswa futsal sebagai langkah Muhammadiyah untuk memperluas wilayah dakwah, serta peningkatan skill mahasiswa atau para kadernya.

Sumber; bolalob.com

Shared:
Shared:
1