Aisyiyah Lamongan Kampanyekan Pencegahan Kanker Serviks

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 29 Oktober 2019 12:53 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, LAMONGAN - Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Lamongan sangat serius dalam mengkampanyekan pencegahan kanker serviks bagi masyarakat Lamongan.

Hal itu dibuktikan dengan dilakukannya kampanye Pink Day bertajuk Pencegahan Kanker Serviks yang diinisiasi oleh Tim Qoryah Thoyyibah bersinergi dengan Majelis Kesehatan  Pimpinan Daerah 'Aisyiyah kabupaten Lamongan pada Ahad (27/9) di Alun Alun Lamongan.

Penanggung jawab  acara, Tim Qoryah Thoyibah, ibu Nur Nadhiroh  mengungkapkan bahwa Kampanye ini akan terus digencarkan dalam rangka peningkatan kesehatan terutama dalam pencegahan kanker serviks.

"Kampanye tentang pencegahan kanker serviks ini benar benar menjadi perhatian serius bagi kami, sebab mencegah lebih baik daripada mengobati,"ungkapnya.

Sementara itu, Supanik, Ketua Majelis Kesehatan Aisiyah Lamongan menambahkan, bahwa banyak perempuan yang belum menyadari  penyakit ini, padahal bisa kita deteksi secara dini dengan melakukan  tes IVA dan pap smear secara berkala sehingga bila dinyatakan mengalami kanker  tindakan segera bisa dilakukan sesuau tingkatannya.

Asrokhah Sekretaris PD Aisyiyah Lamongan mengungkapkan bahwa Aisyiyah Lamongan juga menggandeng Lazismu Lamongan dalam rangka perannya untuk penyadaran pembayaran zakat di Lamongan dan kontribusi nya terhadap kesehatan.

"Kami juga menggandeng Lazismu Lamongan, sekalian melakukan kampanye sehat dan kampanye sadar zakat,"ungkap nya.

Sementara itu, Reni salah satu warga Lamongan mengungkapkan bahwa Kampanye ini sangat bermanfaat.

"Dengan adanya kampanye dari Aisyiyah ini, saya sadar untuk melakukan pencegahan atas penyakit ini, sangat bermanfaat sekali, terimakasih,"tukasnya  

Shared:
Shared:
1