IMM Pulang Pisau Bertekad Memajukan Persyarikatan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Sabtu, 26 Oktober 2019 14:44 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, PULANG PISAU - Universitas Muhammadiyah (UM) Palangkaraya Kampus  Pulang Pisau  mengadakan kegiatan Masa Ta’aruf (Masta) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) 2019 di Aula Mess Pemda Kabupaten Pulang Pisau, Jum’at (25/10).

Masta IMM 2019  diselenggarakan oleh PC IMM Pulang Pisau dan PC IMM Kuala Kapuas mengambil tema  “ Merajut ukhuwah dan membentuk calon kader yang berakhlakul karimah serta unggul dalam berorganisasi” ,  diikuti sebanyak  93 mahasiswa baru dari Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP)  dan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Muhammadiyah Palangkaraya.

Ketua Pimpinan Cabang  IMM Pulang Pisau Saiful Rahman mengucapkan terima kasih kepada para donatur dan semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini, dan adanya Masta ini sebagai masa pengenalan IMM dan sarana silaturahim antara mahasiswa lama dan mahasiswa baru.

“Dengan adanya mahasiswa baru , semoga IMM  dapat kembali aktif  bergerak dan saling bersinergi dengan semua ortom Muhammadiyah,” ujarnya.

Najmuddin, Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Pulang Pisau mengatakan  sangat berbangga dengan IMM dan jadikan Masta sebagai ajang untuk mengenalkan ortom Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah,  menjadi langkah awal  untuk menjadi mahasiswa yang religius, mengamalkan nilai-nilai ajaran agama, dapat mengambil sikap positif dan  peduli terhadap Kondisi bangsa serta  mampu membanggakan orang tua dan daerah.

“Banggalah kalian dengan jas Merah, jadilah mahasiswa yang unggul, anggun dalam moral dan unggul dalam intelektual,  Religius, berintegritas dan menerapkan sikap gotong royong,” kata Najmuddin.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Pulang Pisau  sangat mendukung agar  mahasiswa-mahasiswi UMP unggul secara intelektual, salah satunya dengan menyediakan buku buku di Taman baca walaupun mungkin belum memadai untuk kebutuhan mahasiswa,  mudah-mudahan nantinya akan menjadi Perpustakaan, karena jantung kampus adalah Perpustakaan.

“Baca buku, kuasai teknologi, silakan kalian menjadi sarjana sosial, guru, dan menjadi apa saja sesuai bidang bidang yang disukai, tapi jangan lupa suatu saat kembalilah ke Muhammadiyah,”  ungkapnya.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pulang Pisau dan dihadiri undangan dari unsur Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Pemuda Muhammadiyah, ortom dan Lazismu. (Syifa)

Sumber : Bonni Febrianto

 

Shared:
Shared:
1