Dies Natalis Perdana, UMKU Tambah Enam Prodi Baru

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 25 Oktober 2019 08:17 WIB

UDUS, MUHAMMADIYAH.OR.ID Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU) menambah enam program studi (prodi) baru. Penambahan prodi itu bertepatan dengan acara Dies Natalis I UMKU pada Kamis (24/10).

Prodi baru tersebut yakni di UMKU Prodi Gizi, Prodi Teknik Laboratorium Medik, Prodi Kebidanan, Prodi Profesi Bidan, Prodi Bisnis digital, dan Prodi Administrasi Rumah Sakit.

Surat keputusan prodi tersebut diserahkan oleh Prof Sugiharto dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah VI Jawa Tengah (Jateng).

Selain menambah enam prodi baru juga ada beberapa acara lainnya, seperti peresmian Suara Muhammadiyah (SM) Corner.

Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir memberikan studium general yang diikuti ratusan peserta. Laki- laki yang baru saja memperoleh gelar guru besar bidang sosiologi ini mengungkapkan, acara ini saling terkait satu dengan lainnya. Baik launching prodi baru maupun launching SM corner.

“Launching SM corner diharapkan agar para mahasiswa berbelanja di toko milik sendiri,” ujarnya.

Haedar berharap, dengan mengundang PDM dan PDA eks Karesidenan Pati, agar sengkuyung membesarkan UMKU, dengan cara menyekolahkan anaknya dan ke depan bisa menambah prodi kedokteran.

Pada kesempatan tersebut, tamu undangan diberi voucher senilai 50 ribu rupiah tiap peserta, dengan maksud agar belajar berbelanja antar warga Muhammadiyah.

Hadir para tamu undangan dari PWM,  Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Pimpinan Daerah  Aisyiyah se eks Karesidenan Pati sejumlah 200 orang.

 

Shared:
Shared:
1