IMM non PTM Malang, Rapatkan Barisan untuk Pengembangan Cabang

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Sabtu, 06 Oktober 2012 17:23 WIB

 

Malang- Ratusan kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kota Malang dari kampus non Muhammadiyah berkumpul di Aula Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Malang (25/9/2012). Agenda itu adalah upaya silaturahim dan penguatan Dakwah Muhammadiyah khususnya di kampus non Muhammadiyah yang dihadiri oleh kader-kader IMM dari Universitas Brawijaya (UB), Universitas Negeri Malang (UM), UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Ikip Budi Utomo dan Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama).

 

Selain acara Silaturahim, agenda yang digagas oleh forum IMM non PTM Malang itu juga diselingi dengan Diskusi Panel yang menghadirkan tiga panelis dari senior-senior IMM UB, UM dan UIN. Diskusi malam itu, membahas peta kekuatan IMM di kampus non Muhammadiyah serta membaca potensi Dakwah Muhammadiyah dilingkungan kampus hingga kemungkinan adanya Pengembangan Cabang menjadi dua. Sampai saat ini, Proses Dakwah Muhammadiyah di Kota Malang berkembang cukup pesat, terlebih di kampus non Muhammadiyah yang telah tersebar di lima kampus besar. UB, UM, UIN, Ikip Budi Utomo dan Unikama.

 

Wilayah Malang sendiri IMM telah memiliki 21 Komisariat, 10 Komisariat di UMM (Universitas Muhammadiyah Malang) dan 11 komisariat di kampus non Muhammadiyah. jumlah itu merupakan yang terbesar di Indonesia. Sehingga, perlu adanya langkah intensif agar proses Dakwah Muhammadiyah dilingkungan kampus terus berkembang. Maka, dalam forum itu kemudian digagaslah wacana pengembangan IMM Cabang Malang menjadi dua, Cabang PTM dan non PTM.

 

Pengembangan Cabang itu merupakan langkah antisipatif agar kedepannya Proses Perkaderan serta Dakwah Muhammadiyah lebih efisien dan berkembang, mengingat semakin gemuknya jumlah komisariat di Kota Malang, maka perlu adanya konsentrasi Pendampingan dari cabang.

Shared:
Shared:
1