Tiga Aspek yang Harus Dimiliki Kader Pemuda Muhammadiyah

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 22 Oktober 2019 11:50 WIB
MUHAMMADIYAH.ID, BANYUWANGI – Guna meregenerasikan kader dalam menggerakkan syiar Muhammadiyah, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) melaksanakan Musyawarah Daerah XVI di SMP Muhammadiyah 4 Purwoharjo, (21/10). Musyda kali ini mengangkat tema Mencerahkan Dakwah Islam, Meninggikan Akhlak, Meregenerasikan Kader Umat dan Bangsa.
 
Hadir sekaligus membuka Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Jawa Timur, Dikky Sadqomullah, yang menilai dari segi kuantitas di Musyawarah Daerah XVI Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Banyuwangi sudah ada kemajuan. 
 
“Terbukti peserta yang hadir mencapai 200 orang dari ranting dan 18 cabang yang ada, hal ini menunjukkan prestasi yang luar biasa dibanding daerah lain,” ungkapnya. 
 
“Pemuda Muhammadiyah baik di daerah maupun wilayah harus mempunyai tiga aspek penting yang dimiliki, yakni IDE (Intelektual, Dakwah dan Ekonomi), karena memang potensi pemuda yang ada diranting hingga wilayah adalah tidak jauh dari Intelektual yang perlu ditingkatkan, Dakwah yang harus terus digelorakan dan Ekonomi sebagai daya dukung,” ucap Dikky memotivasi peserta.
 
Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Banyuwangi, Tamyis Rosidi menuturkan, musyawarah daerah merupakan proses reorganisasi yang harapannya dapat meregenerasikan kader umat dan bangsa, dengan peningkatan akhlak pemuda untuk mencerahkan gerak syiar persyarikatan sebagai bagian dari mencerahkan dakwah islam.
 
Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Banyuwangi berharap dengan dilaksanakannya Musyawah Daerah ini merupakan cara menunjukkan eksistensi, sebab pemuda daerah Banyuwangi juga bagian dari elemen masyarakat. 
 
“Sehingga tidak dipandang sebelah mata, karena ada dinamika pergerakan didalamnya, dan pemuda juga merupakan pelopor, pelangsung, dan penyempurna perjuangan Muhammadiyah di Banyuwangi,” pungkas Tamyis. (Syifa) 
 
Sumber : rizkie andre
Shared:
Shared:
1