Muhammadiyah Sebagai Agen Pencerah

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 17 Oktober 2019 14:31 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, GOWA — Hadir di Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Arqam Muhammadiyah (DAM) Balassuka, Gowa dalam rangka Tabligh Akbar, Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Goodwill Zubir berikan pencerahan kepada warga persyarikatan di pelosok.

Kesempatan tersebut digunakan Goodwill Zubir untuk menyampaikan peran Muhammadiyah di tanah air dan luar negeri. Menurutnya peran Muhammadiyah sulit disangkal. Meskipun tidak dijelaskan dan tidak di ‘gembar-gembor-kan’ orang sudah bisa menyaksikan peranan Muhammadiyah melalui tindakan nyata berwujud Amal Usaha (AUM).

Peran pencerahan yang dilakukan oleh Muhammadiyah dalam bentuk AUM meski sudah melimpah, tegas Goodwill, tetap harus memikirkan secara serius mengenai kualitas. Serta pembangunan yang dilakukan oleh Muhammadiyah harus merata di lokasi-lokasi strategis dan memiliki visi dan misi yang jelas.

“Sehingga AUM yang ada di pelosok ini bisa dilihat oleh berbagai daerah, sebab tempatnya sangat strategis,” tuturnya seperti dikutip dalam siaran pers yang diterima tim muhammadiyah.id pada Kamis (17/10).

Kerja-kerja tersebut tidak bisa hanya dilakukan atau diperankan oleh PP Muhammadiyah saja, melainkan peran-peran tersebut juga dilakukan oleh Pimpinan di bawahnya. Secara khusus, Goodwill menyebut Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulawesi Selatan (Sulsel) agar mampu memainkan peran sebagai agen pencerah umat di wilayahnya.

Ketua PP Muhammadiyah yang membidangi wakaf dan kehartabendaan ini mengatakan, masih banyak wilayah strategis di Sulsel yang perlu untuk ‘digarap’. Usaha yang dilakukan tersebut diharapkan mampu menjaga eksistensi Muhammadiyah di daerah-daerah, serta umat atau masyarakatnya terbantu dan tercerahkan, baik secara keagamaan maupun sosial. Sehingga Ranting dan Cabang Muhammadiyah sebagai ujung tombak tetap bisa tegak.

Tabligh Akbar yang diselenggarakan pada Rabu (16/10) ini diikuti oleh seluruh warga Persyarikatan Muhammadiyah Kecamatan Tombolopao dan sekitarnya, perangkat pemerintah Tombolopao, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Gowa dan Pengurus PWM Sulsel. (a'n)

Shared:
Shared:
1