Eksistensi Hizbul Wathan di Bulukumba

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Sabtu, 12 Oktober 2019 13:38 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, BULUKUMBA — Hasil Musyawarah Daerah (Musyda) KwartirDaerah Hizbul Wathan (Kwarda HW) Bulukumba kembali menetapkan Abdul Jalil, sebagai ketua Kwarda HW Bulukumba untuk periode 2019-2022, pada (11/10).

Dalam aturan Musyda, Abdul Jalil tidak dipilih atau ditunjuk secara langsung. Melainkan melalui mekanisme formatur, yang terpilih sebanyak 9 orang yang kemudian merumuskan atau bermusyawarah dan kembali bersepakat untuk kembali menjadikan Abdul Jalil sebagai ketua Kwarda HW Bulukumba.

Rapat formatur yang diikuti 9 orang terpilih selain memilih ketua, juga merumuskan atau menyusun komposisi pengurus. Sehingga, dalam berjalannya musyawarah juga terbentuk struktur kepengurusan, dalam Musyda Kwarda HW Bulukumba juga menetapkan Arman Maulana sebagai Sekretaris Kwarda HW Bulukumba untuk periode 2019-2022.

“Ini kali kedua sejak 2010 silam, saya jadi ketua Kwarda Hizbul Wathan Bulukumba. Sebenarnya kita pernah jeda untuk pelaksanaan Musyda, yang seharusnya sudah dua kali,” tutur Abdul Jalil.

Menurut Abdul Jalil, sebagai kader memang tidak boleh meminta jabatan. Akan tetapi jika sudah diberikan amanah harus siap menjalankan dengan kesungguhan.

“Selaku kader Muhammadiyah, kalau diberi amanah tidak boleh menolak dan akan melaksanakan dengan penuh tanggung jawab,” pungkasnya.

Shared:
Shared:
1