Unisa Siap Wujudkan SDM Berkarakter dan Unggul

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 02 Oktober 2019 14:32 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, SLEMAN -- Menutup Rangkaian Milad ke-28, Universitas 'Aisyiyah Yogyakarta (Unisa) menggelar Sidang Milad Terbuka bertempat di Auditorium Gedung B Unisa, Rabu (2/10).

Mengangkat tema Budaya Unggul Unisa untuk Kemajuan Bangsa, Warsiti, Rektor Unisa mengungkapkan tahun 2019 adalah tahun ketiga Unisa menjadi universitas. Selain itu, tahun ini juga sebagai penanda 28 tahun kiprah Unisa sebagai institusi perguruan tinggi.

Dalam 28 tahun kiprahnya, lanjut Warsiti, Unisa telah menuai banyak prestasi yang membanggakan. Warisiti berharap, 28 tahun Unisa dapat menjadi momentum segenap keluarga besar Unisa gar terus berkontribusi dalam mewujudkan dan memperkuat Unisa yang unggul dan mencerahkan.

"Sejak awal berdirinya Unisa tidak dapat dilepaskan dari kiprah 'Aisyiyah yang begitu besar," kata Warsiti.

Milad ini, lanjut Warsiti, sebagai peneguhan peran Unisa dalam mewujudkan sumber daya berkarakter dan unggul.

"Unisa terus menurus melakukan perkembangan di seluruh aspek tonggak pendidikan," lanjutnya.

Diungkapkan Henri Subiakto, Staf Ahli Kementrian Komunikasi dan Informatika, Indonesia diuntungkan dengan jumlah penduduk usia produktif yang banyak dan besar.

Menyikapi hal tersebut, Unisa Yogyakarta sebagai lembaga perguruan tinggi juga memiliki peran yang penting dalam mendidik generasi masa depan.

Pada kesempatan tersebut, juga dilaksanakan penyerahan beasiswa pada mahasiswa berprestasi yang kurang mampu dan penghargaan pada pihak-pihak yang berkontribusi pada perkembangan Unisa. (Syifa)

Shared:
Shared:
1