Kader Nasyiatul Aisyiyah Dituntut Responsif Hadapi Kondisi Lingkungan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 02 Oktober 2019 12:21 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, PURWOREJO - Pimpinan Daerah Nasyiatul 'Aisyiyah (PDNA) Kabupaten Purworejo dalam rangka mengasah rasa kepeduliannya, responsif  dan mempersiapkan kadernya mengadakan Darul Arqam Nasyiatul Aisyiyah 1 (DANA 1)   bertempat di SMP Muhammadiyah Purwodadi Purworejo pada tanggal 28 hingga 29 September 2019.

Ketua Panitia DANA 1 Galang Prishma Rhany, menyampaikan bahwa pengkaderan mutlak dilakukan di ortom Muhammadiyah termasuk NA, dan Darul Arqam ini sebagai salah satu wadah pengkaderan NA di tingkat Cabang.

“Harapannya dengan DANA 1 ini kader NA lebih masif dalam bergerak, merespon kondisi lingkungan sekitar,” jelasnya.

Kegiatan ini diikuti oleh empat cabang NA yaitu Bagelen, Purwodadi, Ngombol dan Grabag. Kegiatan DANA 1 ini diisi dengan berbagai materi diantaranya studium general oleh Ketum PPNA Diyah Puspitarini, Kemuhammadiyahan, kepribadian NA, manajemen organisasi, outbound, kesehatan reproduksi dan psikologi remaja. Semua materi dikemas dengan penyajian yang menarik dan menyenangkan.

Diyah menyampaikan bahwa kader NA itu tidak boleh mengeluh, tidak boleh merasa capek dan juga harus responsif terhadap kondisi lingkungan sekitar.

“Kader NA harus Bergerak  merespon kondisi lingkungan sekitar sehingga mempunyai kontribusi terbaik dalam dakwah di tengah masyarakat,” jelas Diyah.

Zero stunting, Pashmina adalah salah satu bentuk responsif terhadap permasalahan perempuan dan anak.

Nasyiatul Aisyiyah juga harus fokus pada pembinaan kegiatan remaja masjid, menjadikan masjid sebagai pusat pembinaan anak dan remaja.

Kontributor: Akhmad Musdani

Shared:
Shared:
1