IMM Kota Medan Serahkan Bantuan untuk Korban Karhutla

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 02 Oktober 2019 10:23 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, MEDAN – Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Kota Medan bersama bidang sosial pemberdayaan masyarakat IMM se kota Medan menyerahkan hasil penggalangan dana untuk kemanusiaan berupa bantuan uang sebesar Rp. 19. 082.100,- ke Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Kota Medan .

Angga Fahmi ketua IMM Kota Medan mengatakan kegiatan ini dilakukan sesuai dengan instruksi Lazismu PP Muhammadiyah yang langsung disambut dan koordinir oleh PC IMM Kota Medan untuk melakukan penggalangan dana kemanusiaan agar disalurkan ke korban asap kebakaran hutan dan lahan di Riau yang melibatkan kader IMM sekota Medan.

DPP IMM sendiri juga sudah mengeluarkan pernyataan sikap terkait kebakaran hutan dan lahan yang terjadi terus menerus di Riau dan Kalimantan agar pemerintah benar-benar serius menangani karhutla dan menindak tegas siapa-siapa saja yang ikut terlibat dalam kejadian tiap tahunnya ini terkait karhutla di Sumatera dan Kalimantan.

Muhammad Munir Ketua bidang Sosial pemberdayaan masyarakat IMM Kota Medan mengatakan bahwa kegiatan ini salah satu tanggung jawab IMM yaitu ciri khas IMM dalam gerakan sosial kemasyarakatan nya, membantu dan peduli terhadap saudara-saudara yang terkena musibah.

Sumber: Syahrul Amsari

 

Shared:
Shared:
1