SMP Muhammadiyah 1 Temanggung Salurkan Bantuan Air Bersih Bagi Warga Terdampak Kekeringan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 30 September 2019 09:34 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, TEMANGGUNG - SMP Muhammadiyah 1 Temanggung menyalurkan bantuan air bersih di dusun Kartomargomulyo, Desa Tlogopucang, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Temanggung Jumat (27/9).

Kemarau berkepanjangan menyebabkan Krisis air bersih yang terjadi di sejumlah daerah di indonesia. Hal tersebut mengundang keprihatinan berbagai pihak, di antaranya SMP Muhammadiyah 1 Temanggung.

Wakil Kepala SMP Muhammadiyah 1 Temanggung, Bibit Eriyanto Darojat,  disela-sela kegiatan menyatakan bahwa bantuan air bersih ini merupakan praktik dari pembiasaan pendidikan karakter di sekolah.

“Agenda ini bertujuan untuk memupuk rasa empati siswa terhadap sesama. Siswa diajarkan untuk berbagi, menyisihkan sebagian rezeki yang mereka miliki kepada orang yang membutuhkan.  kegiatan Memupuk rasa peduli seperti ini merupakan ciri pendidikan Muhammadiyah yang diajarkan KH Ahmad Dahlan,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Tanaya Helga Fidelya, Ketua PR IPM SMP Muhammadiyah 1 Temanggung mengatakan bahwa kegiatan seperti ini bukan untuk yang pertama kali dilakukan. Tahun lalu kami juga telah melakukan hal  yang sama ke beberapa daerah lain. Senang rasanya kami bisa membantu orang lain.

“Melihat mereka senang kami merasa bangga,” ujarnya.

Shared:
Shared:
1