UM Surabaya Genjot Dosen Tingkatkan Publikasi Internasional

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 27 September 2019 15:24 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, SURABAYA – Universitas Muhammadiyah Surabaya mengadakaninhouse training penulisan di jurnal internasional bereputasi pada tanggal 19 hingga 20 September 2019 di Hotel Harris Surabaya.

Kegiatan bertajuk "Strategies and Tactics to Publish Leading International Journals" ini menghadirkan Assoc Prof Ferry Jie dari Edith Cowan University, diikuti 65 doktor dari dosen di lingkungan UM Surabaya, dibuka oleh Wakil Ketua Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah, Edy Suandi Hamid dan ditutup Ketua Majelis Diktilitbang Lincolin Arsyad.

Rektor UM Surabaya Sukadiono menyampaikan, pelatihan ini diharapkan memacu publikasi jurnal dari para dosen sehingga bisa mencapai jabatan guru besar.

"Dalam tiga tahun terakhir ini memang sudah meningkat. Sudah 116 judul publikasi internasional yang terindeks Thomson Reuters dan Scopus," ujar Rektor UM Surabaya.

Lebih lanjut Sukadiono mengatakan, perkembangan juga terjadi dalam publikasi buku dan HAKI. Saat ini, lanjutnya, sudah ada 122 HAKI dimiliki dosen-dosen UM Surabaya.

Untuk lebih memacu dosen mencapai derajat doktor dan menulis di jurnal, maka UM Surabaya juga memberikan insentif.

Lincolin mengapresiasi langkah yang diambil Rektor UM Surabaya.

"Bahkan, kalau ada dananya, insentif itu bisa lebih ditingkatkan. Insentif bisa memacu produktifitas dosen, walau itu bukannya tujuan," ucap Lincolin.

Shared:
Shared:
1