Mugadeta Fest 2019 Siap Digelar

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 26 September 2019 12:30 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, SLEMAN -- SMP Muhammadiyah 3 Depok (Mugadeta) Sleman menggelar Soft Launching dan Sarasehan Pendidikan bertajuk Mugadeta Fest 2019 bertempat di Ruang Prambanan Grand Tjokro Hotel, Selasa (24/9).

Hasanudin, Kepala SMP Mugadeta mengucap syukur dan berterimakasih karena telah bekerjasama sebagai mitra mugadeta terkait penerimaan peserta didik baru 2019/2020. Siswa masuk 143 siswa dari sekolah-sekolah Muhammadiyah maupun lainnya. Mugadeta selama ini telah menuai banyak prestadi dibidang robotik, story telling, matematika, fotografi, dan lainnya.

“Mugadeta berbasis agama Islam, Ke-Islaman, Ke-Muhammadiyahan tentu menjadi garansi untuk mendampingi seluruh peserta didik kami. Di Kota Sleman sendiri Mugadeta meraih peringakat 3 untuk rata-rata nilai UN tertinggi,” jelasnya.

Selama ini Mugadeta kerap menjalin kerjasama dengan berbagai pihak terutama pada sekolah-sekolah dasar yang selama ini telah mensuplai murid masuk ke Mugadeta. Tentunya, dipilihnya Mugadeta bukan tanpa alasan, mengingat Mugadeta mengalami perkembangan mutu yang terus meningkat. Kegiatan Mugadeta Fest ini nantinya adalah bentuk terimakasih SMP Mugadeta untuk berbagai pihak yang sudah bekerjasama bersama sejauh ini.

Disisi lain, sebagai Kepala Pembina SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman Dwi Warni Yuliastuti selalu mengingatkan pentingnya menyiapkan generasi penerus di masa depan.

“Kalau kita ingin maju jangan pikirkan apa yang kita berikan, perbanyak yang kita berikan bukan imbal balik dari apa yang kita dapatkan,” kata dia.

Kegiatan Mugadeta Fest akan dilaksanakan bulan Oktober 2019 hingga Februari 2020. Kegiatan yang terselenggara di event Mugadeta Fest diantaranya, Gema Islami Mugadeta, Robotik, Try Out UASDA 2020, Achievement Motivation Training (AMT), Hamaasah Outbond Training, dan Workshop Robotik. (Syifa)

Shared:
Shared:
1