PRM Sekaran Gelar Rihlah ke Situs Sejarah Muhammadiyah

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 23 September 2019 09:26 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, YOGYAKARTA-- Kenalkan kader muda kepada Muhammadiyah dan perkuat pengetahuan keMuhammadiyahan, Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Sekaran, Kabupaten Lamongan lakukan rihlah ke beberapa situs sejarah Muhammadiyah yang berada di Yogyakarta padaAhad(22/9).

Khoirul Yaqin, Ketua Rombongan mengatakan, kunjungan atau rihlah yang dilakukan oleh keluarga besar PRM Sekaran-Lamongan sebagai bentuk perhatian untuk generasi muda agar lebih  mengenal Muhammadiyah. Pasalnya, ditengah arus deras informasi banyak generasi muda yang lupa akan ‘rumahnya’ sendiri.

“Sengaja kita ajak generasi muda ini, yang terdiri dari PR Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiyah dan tentu tidak mau ketinggalan bapak dan ibu tua Muhammadiyah yang tetap semangat mengenal dan mencintai Muhammadiyah,” tutur Yaqi.

Ketua bidang Tabligh PRM Sekarangini menambahkan, selain rihlah dan mengenal sejarah Muhammadiyah. Kunjungan yang mereka lakukan sekaligus untuk berwisata, hal ini sebagai daya tarik bagi generasi muda yang mulai enggan untuk belajar sejarah. Sehingga belajar sejarah dikemas dalam bentuk yang berbeda.

Napak tilas sejarah Muhammadiyah oleh PRM Sekaran awalnya adalah program yang dimiliki oleh ‘Aisyiyah. Namun setelah melihat tingginya animo Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM), kedepan acara sepert ini akan digalakan menjadi untuk bisa masuk menjadi program utama Pimpinan Ranting.

Diharapkan kegiatan seperti ini bisa menjadi media dakwah alternatif yang menarik dan mampu menggugah semangat kaum muda Muhammadiyah supaya lebih cinta dan faham tentang Muhammadiyah.

Sementara kunjungan yang mereka lakukan meliputi, Kampung Kauman, Gedoeng Moehammadijah (kantor Muhammadiyah lama), Kampung KarangKajen (Makam Kiai Haji Ahmad Dahlan), dan beberapa tempat lainnya.

Shared:
Shared:
1