SD ‘Aisyiyah Slawi Bangun Kepekaan Sosial Siswa

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 12 September 2019 14:52 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, SLAWI – Bulan Muharram merupakan bulan mulia bagi umat Islam, hal ini dimanfaatkan oleh SD ‘Aisyiyah Slawi dengan mengadakan kegiatan bakti sosial, pada rabu (11/9) bertempat di kampus SD ‘Aisyiyah Slawi.

Saat ditanya terkait kegiatan tersebut Nurul, Ketua Panitia menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial ini berjalan berkat iuran dari siswa siswi kami, ini merupakan bagian dari membentuk karakter siswa yang peka dan peduli terhadap masyarakat. “Pada tahun ini kami membuat sekitar 100 paket sembako yang kami bagikan pada masyarakat,” ujar Nurul.

Sementara itu Wahyudi, Kepala Sekolah menuturkan bahwa bulan Muharram merupakan bulan untuk menghapus dosa lewat puasa Asyura, sekaligus bulan merengkuh amal kebaikan lewat ibadah. Tanggal 10 Muharram umat muslim diingatkan akan sejarah para nabi seperti kaum nabi Nuh yang terkena banjir, nabi Musa yang dikejar Firaun semua itu terjadi pada 10 Muharram.

“Maka dalam rangka memetik buah kebaikan kami menyelenggarakan bakti sosial dengan membagi sembako pada fakir miskin, dengan harapan ini sebagai sarana kita untuk mengasah kepedulian kita,” jelasnya.

Royanah, warga kudaile Slawi yang menerima sembako menyampaikan terimakasih pada SD Aisyiyah Slawi karena sudah peduli terhadap masyarakat miskin, harapannya semoga tahun depan ada pembagian sembako lagi biar yang dapat lebih banyak. (Syifa)

Kontributor : Riza A. Novanto

 

Shared:
Shared:
1