Nasyiatul Aisyiyah Tegal Gelar TORSENI

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 09 September 2019 11:36 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, KRAMAT - Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah (PDNA) Kabupaten Tegal menyelenggarakan TORSENI (Temu Olahraga dan Seni) pada Ahad( 8/9) bertempat  di SMK Muhammadiyah Kramat Kabupaten Tegal. TORSENI kali ini mengangkat tema "Semangat Nasyiah Menuju Perempuan Berkemajuan".

Turut hadir pada acara pembukaan yakni Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Tegal, Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) dan Ortom tingkat Daerah beserta para peserta TORSENI.

Tarningsih, Ketua Panitia menyampaikan dalam sambutannya, bahwa acara ini diikuti oleh 14 cabang NA Se-Kabupaten tegal yang terdiri dari 306 peserta. Sedangkan untuk perlombaan meliputi lomba voli, gobak sodor, paduan suara, tilawah dan mubalighot.

"Jenis lomba dibuat menjadi 2 tipe yaitu individu dan team agar lebih menumbuhkan kekompakan diantara Nasyiah,” kata dia.

Sementara itu Nurliana, Ketua PDNA Kabupaten Tegal menegaskan bahwa acara yang merupakan program bidang kemasyarakatan dan sosial ini, selain untuk menyemarakan Muktamar ke 48 juga sebagai bentuk persiapan seleksi peserta yang nantinya akan mewakili Kabupaten Tegal bertanding di TORSENI karesidenan Pekalongan yang akan dilaksanakan pada bulan september ini.

Chasman Arif Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Tegal dalam sambutannya menyampaikan terimakasihnya atas partisipasi NA dalam menyemarakan muktamar muhammdiyah ke 48 dgn penyelenggaraan TORSENI.  

“Harapannya dengan TORSENI ini akan tumbuh rasa sportifitas dalam mengikuti pertandingan sekaligus melatih para kader NA untuk mengorek potensi-potensi yang ada,” ujarnya.  (Syifa)

Kontributor : Riza A. Novanto

 

Shared:
Shared:
1