Spirit Pemuda Muhammadiyah Memajukan Persyarikatan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 03 September 2019 14:20 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, BOYOLALI – Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Boyolali menggelar Baitul Arqam Dasar dan Pelantikan bersama Pimpinan Ranting Pemuda Muhammadiyah (PR PM)  se-Boyolali  yang bertempat di Kantor/Gedung Dakwah PCM Boyolali.

Izzullah, Panitia kegiatan yang juga ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Penggung dalam sambutannnya menyampaikan tema kegiatan ini adalah Spirit kader muda untuk Boyolali berkemajuan.

"Kegiatan ini bertemakan Spirit kader muda untuk Boyolali berkemajuan.  Pemuda Muhammadiyah harus bergerak cepat sesuai perkembangan Zaman, maka kegiatan ini selaian pelantikan juga Plus penanaman ideologi Muhammadiyah,  jadi sekali mendayung dua pulau terlampau,” tutur Izul, Sabtu (31/8).

Melihat perkembangan zaman yang kian cepat, Ketua PCPM Boyolali Joko Triyanto, dalam materi  menyampaikan bahwa pemuda Muhammadiyah harus siap berperan aktif dimanapun berada.

"Kita sebagai kader muda harus senantiasa aktif dalam berkarya dimana pun berada sesuai kompetensi. Kader tidak hanya banyak bicara namun juga harus memberikan sumbangsih   dan solusi atas masalah masalah yang ada di negara ini,” ungkap Joko.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Daerah (PD) PM Boyolali Syarif Widodo,  dalam materi selanjutnya  memaparkan bahwa dalam kehidupan sehari hari harus mencontoh Nabi.

"Kader Pemuda Muhammadiyah dalam kehidupan sehari hari harus mencontoh akhlak Rosulullah SAW.  dalam Hadist Nabi di utus untuk menyempurnakan akhlak  yang mulia. Maka dalam kehidupan sehari hari dalam bersikap maupun bertutur wajib menunjukkan akhlak yang mulia,” kata Syarif.

Tidak lupa, Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Boyolali Hasman, terus mendukung,  memotivasi  dan mengucapkan selamat atas kegiatan luar biasa ini.

"Anda semua adalah generasi penerus kami di Muhammadiyah yang akan datang,  maka bersemangat lah dalam ber organisasi dan selamat atas kegiatan yang luar biasa ini,” pungkasnya. (Syifa)

Kontributor  : Joko Triyanto

Shared:
Shared:
1