SD Muhammadiyah Slawi Edukasi Siswa Tentang Ekonomi Syari’ah

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 29 Agustus 2019 12:04 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, ADIWERNA - SD Muhammadiyah Slawi melaksanakan pembelajaran tidak seperti biasanya. Kali ini SD Muhammadiyah Slawi melaksanakan kegiatan outing class dengan tujuan ke BTM Artha Surya. Kegiatan ini dilaksanakan pada Rabu, (28/8) bertempat di kantor BTM Artha Surya yang berlokasi di Banjaran, Adiwerna.

Roziqin, Guru Pendamping menerangkan bahwa para siswa yang mengikuti outing class kali ini berjumlah 50 anak.

“Yakni mulai dari pukul 08.30 hingga pukul 10.00 WIB kami berkunjung ke kantor BTM Artha Surya yang berlokasi di Jl raya selatan banjaran. No.57 Adiwerna, Tegal,” ungkapnya.

Sebelumnya, kata Roziqin, pihak sekolah udah mengkomunikasikan dengan pihak BTM Arta Surga bahwa kami akan berkunjung ke kantor. Salah satu tujuan kegiatan ini adalah edukasi siswa tentang ekonomi syari'ah dan pengenalan BTM Artha Surya kepada para siswa.

“Dalam outing class ini para siswa yang duduk di kelas 5 ini diberikan materi tentang tabungan, mulai dari tatacaranya, tujuannya hingga manfaatnya,” kata dia.

Sementara itu Arip Hidayat, Manager BTM Artha Surya mengucapkan terimakasih atas kunjungannya. Membangun kerja sama antar Amal Usaha Muhammadiyah merupakan upaya untuk terus memperkuat dakwah muhammadiyah di Kabupaten Tegal.

“Kami berharapan agar Kerja sama semacam ini terus dilakukan dan bisa di perluas dengan Amal Usaha Muhammadiyah lainnya dari berbagai bidang, baik kesehatan, sosial maupun yang lainnya,” pungkasnya. (Syifa)

Sumber : Riza A Novanto 

 

Shared:
Shared:
1