Muhammadiyah Kabupaten Tegal Salurkan Bantuan Air Besih

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 28 Agustus 2019 11:25 WIB

MUHAMMADIYAH.IDJATINEGARA – Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah (LazisMu) Kabupaten Tegal salurkan bantuan air bersih. Program bantuan air bersih merupakan program yang sudah beberapa kali memberikan bantuan. Kali ini LazisMu menyalurkan bantuan air bersih di Desa Taman Sari Kecamatan Jatinegara pada Senin, (27/8).

Aliq Qurbani, Pelaksana Harian LazisMu Kabupaten Tegal menjelaskan bahwa kami mendapatkan laporan dari Bapak Yudi selaku Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Jatinegara bahwa di Desa Taman Sari sedang memerlukan bantuan air bersih dan kemudian langsung kami tindak lanjuti.

“Sebagai bentuk memberi untuk negeri, LazisMu Kabupaten Tegal bersama MDMC, LLHPB, KOKAM dan BPBD Kabupaten Tegal Memberikan bantuan air bersih Kepada Warga Taman Sari Kecamatan Jatinegara,” imbuh Aliq.

Eko, Sekretaris Desa Taman Sari mengucapkan banyak terimakasih kepada LazisMu. “Kami selaku pemerintah desa berterima kasih kepada LazisMu Kabupaten Tegal, MDMC dan LLHPB Kabupaten Tegal atas bantuan yang telah diterima dan alhamdulillah masyarakat sangat antusias berbondong-bondong datang dan mengantri air bersih,” ungkap Eko.

Kami berharap lanjut Eko, agar nantinya ada bantuan air lagi, karena warga mengandalkan air sumur yang hanya bisa untuk keperluan dapur, sementara untuk keperluan lainnya mereka harus pergi ke kali rambut.

“Kami juga berharap agar nantinya ada solusi dari dampak kekeringan yg terjadi di Desa Taman Sari disetiap tahunnya,” pungkasnya. (Syifa)

Kontributor : Riza A Novanto 

 

Shared:
Shared:
1