UMY Edukasi Masyarakat Lewat Bioskop Keliling

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 28 Agustus 2019 10:36 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, BANTUL - Bioskop keliling Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) mengadakan pemutaran film di dusun Dermojurang, desa Seloharjo, kecamatan Pundong, Bantul (27/8). Pemutaran film diselenggarakan untuk memeriahkan HUT RI ke 74 dan sebagai rangkaian penutupan Kuliah Kerja Nyata (KKN) UMY di Dermojurang.

“Bioskop kampus UMY secara rutin melakukan pemutaran film untuk masyarakat dan memberikan tontonan yang menghibur dan juga edukatif,” jelas Fajar Junaedi, dosen Ilmu Komunikasi UMY.

Fajar menambahkan bahwa fungsi bioskop keliling juga sebagai media kampus dalam catur darma perguruan  tinggi Perguruan Tinggi Muhammadiyah serta untuk praktikum mahasiswa dalam pengembangan kompetensi.

Ratusan masyarakat Dermojurang antusias menonton film The Fabulous Udin dari Pusbang Film Kemendikbud yang diputar sebagai film utama, di samping beberapa film karya mahasiswa Ilmu Komunikasi UMY.

Antusiasme masyarakat terlihat dari jumlah penonton yang hadir sampai film selesai ditayangkan. Sudah lama tidak ada pemutaran film di lapangan terbuka, menjadikan masyarakat kian antusias.

Kru bioskop keliling ini berasal dari mahasiswa Ilmu Komunikasi dan Laboratorium Ilmu Komunikasi UMY. Dengan adanya kegiatan ini Fajar berharap mahasiswa dapat memiliki pengalaman dalam mengorganisasikan pemutaran film sekaligus memberikan kemanfaatan bagi masyarakat.

Shared:
Shared:
1