Muhammadiyah dan UNOCHA Gagas Kerjasama dalam Bidang Pelatihan dan Kerja Kemanusiaan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 28 Agustus 2019 10:15 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, JAKARTA – Pimpinan Pusat Muhammadiyah pada Selasa (27/8) menerima kunjungan Victoria Saiz-Omenaca Kepala Victoria Saiz-Omenaca Head United Nation Office for the Coordination of Humanitarian Affairs (UNOCHA) kantor Indonesia.

Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Abdul Mu’ti dan didampingi Abdoel Malik, Wakil Sekretaris Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) untuk kemitraan dan urusan kemanusiaan global bertempat di Kantor PP Muhammadiyah Menteng, Jakarta Pusat.

Dijelaskan Malik, kedatangan Victoria dalam rangka silaturahim dan menjajaki kerjasama dibidang pelatihan dan kerja kemanusiaan.

“Pertemuan ini juga membahas perkembangan kemanusiaan di belahan dunia lainnya seperti di Yaman dan Syria,” jelas Malik.

Sekadar diketahui, Muhammadiyah telah banyak mengambil peran dalam misi kemanusiaan internasional, diantaranya mengirimkan misi bantuan kemanusiaan Badai Haiyan di Filipina, Gempa Bumi Nepal, kegiatan kemanusiaan di Bangladesh, Myanmar (Rakhine State), menjadi peserta aktif pada pertemuan lembaga PBB dan Palang Merah Internasional, hingga pelatihan-pelatihan di Mesir, Bangkok, Singapura, India, dan Filipina.

 

Shared:
Shared:
1