MDMC dan LazisMu Banjar Salurkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran di Hambuku Tengah

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 26 Agustus 2019 11:53 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, HAMBUKU TENGAH – Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) dan Lembaga Amil Zakat Infaq Shadaqah Muhammadiyah (LazisMu)  Kabupaten Banjar menyerahkan bantuan korban kebakaran di desa Hambuku Tengah, Sungai Pandan, Hulu Sungai Utara, Sabtu (24/8).

Relawan Muhammadiyah yang tergabung dalam MDMC Kabupaten Banjar menyerahkan bantuan berupa uang yang telah di kumpulkan secara bersama sama pada beberapa cabang Muhammadiyah yang dihimpun melalui Lazismu Kabupaten Banjar.

Penyerahan ini merupakan tindak lanjut respon bencana kebakaran yang menelan korban hingga 10 Kepala Keluarga pada 05 Agustus 2019.

Lukman Hakim, Ketua MDMC Kabupaten Banjar menyampaikan harapannya setelah diserahkan bantuan guna meringankan beban warga yang terkena musibah.

“Kami berharap bantuan yang kami berikan mampu meringankan beban warga yang terdampak musibah kebakaran,”terangnya.

Lukman menambahkan pula ketika mendengar yang terdampak merupakan seluruhnya warga Muhammadiyah maka kami merasa perlu sebagai keluarga besar Muhammadiyah untuk ikut membantu.

Priyana Husaini, salah seorang korban bencana yang juga merupakan Ketua Pimpinan Cabang muhammadiyah menyampaikan ucapan terima kasih kepada relawan yang memberikan bantuan.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya atas bantuan yang diberikan oleh Warga Muhammadiyah di Kabupaten Banjar melalui Lazismu,”ucapnya.

Priana menambahkan bahwa selain Muhammadiyah Kabupaten Banjar, warga muhammadiyah lain juga menyerahkan bantuan beberapa hari sebelumnya seperti Pimpinan Cabang Muhammadiyah Haruyan, Pimpinan Daerah Muhammadiyah HST dan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Selatan. (Syifa)

Sumber : Muhammad Nashir

Shared:
Shared:
1