Pimpinan DPR RI Berikan Kuliah Umum di UHAMKA

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 24 September 2012 17:36 WIB

Jakarta- Pada hari Senin, 24 September 2012 UHAMKA menyelenggarakan kegiatan Kuliah Umum bagi Mahasiswa BaruProgram Strata Satu (S1)Tahun Akademik 2012/2013yang dibuka langsung oleh Rektor UHAMKA, Prof. Dr. H. Suyatno, M.Pd.Acara berlangsung di Kampus UHAMKA, Jl. Tanah Merdeka, Kampung Rambutan, Jakarta Timur.

Hadir sebagai narasumber pada Kuliah Umum tahun akademik 2012/2013 yaitu  H.Marzuki Alie, SE, MM, Ketua DPR RI periode 2009 – 2014. dan Dr.(HC) Ary  Ginanjar Agustian  Presiden Direktur dari PT Arga Bangun Bangsa dan pendiri ESQ Leadership Center, pusat penyelenggara program pelatihan ESQ.

Acara ini dihadiri oleh mahasiswa baru UHAMKA yang berasal dari 8 Fakultas yaitu Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Ekonomi, Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu Kesehatan, Fakultas Farmasi dan Sains, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Agama Islam dan Fakultas Psikologiyang berjumlah sekitar 3593 orang. UHAMKA pada tahun Akademik 2012/2013 ini menerima 4250 orang mahasiswabarutermasuk program profesi Apoteker dan Program Pascasarjana. Selain membina 8 Fakultas, UHAMKA juga membina 6 Program Pascasarjana  yaitu Magister Penelitian dan Evaluasi Pendidikan, Magister Administrasi Pendidikan, Magister Manajemen, Magister Ilmu Kesehatan Masyarakat, Magister Pendidikan Bahasa Inggris, dan Magister Pendidikan Bahasa Indonesia.

Mahasiswa baru Program S1UHAMKA sebelumnya telah mengikuti kegiatan ODDI (Orientasi Dasar Dasar Islam) dan juga Pengenalan Kampus (PEKA) serta Mastama (Masa Ta’aruf Mahasiswa) di masing-masing kampus. Dalam kegiatan Orientasi Dasar-Dasar Islam  (ODDI) yang telah berlangsung dalam 3 gelombang pada bulan September ini, mahasiswa baru dibekali  bimbingan ibadah dan Training ESQdengan tujuan   mengenalkan, mengembangkan dan menyeimbangkan antara peran Kecerdasan Intelektual, Kecerdasaan Emosi dan Kecerdasan Spiritual mahasiswa.

Untuk memenuhi kebutuhan mahasiswa, UHAMKA senantiasa meningkatkan mutu dan sarana prasarana guna menunjang pembelajaran yang berkualitas diantaranya kelengkapan laboratorium, Ruang micro teaching, ICT Center, Poliklinik, Rusunawa, dsb. Sementara itu, untuk meningkatkan mutu akademik perguruan tinggi,UHAMKA telah melakukan berbagai kerjasama Internasional diantaranya dengan China, Korea, Jerman, Philipina, Thailand, Malaysia dan Australia. Kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan daya saing internasional.  Saat ini UHAMKA telah melakukan exchange program dengan International School of Medical Beijing, China dan sudah ada  5 mahasiswa  Fakultas Farmasi dan Sains UHAMKA  yang mengikuti joint program selama satu tahun dengan perguruan tinggi tersebut. Saat ini UHAMKA juga telah mendapatkan sertifikat ISO 9001: 2008 dan dianugerahi penghargaan Bintang Satu QS Stars. (BKHP)

Shared:
Shared:
1