Ajak Kader Melek Perkembangan IT, PP Aisyiyah Gelar Pelatihan Bahan Ajar Digital

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 06 Agustus 2019 20:38 WIB
MUHAMMADIYAH. ID, YOGYAKARTA- Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah bekerjasama dengan Souteast Asian Minsiters of Education Organization Regional Open Learning Centre (SEAMOLEC) menggelar “Pelatihan Media Pembelajaran Interaktif dan Pengemasan Bahan Ajar Berbasis Video” yang digelar di Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta pada 1 – 3 Agustus 2019.
 
Pelatihan ini dibuka oleh Ketua PP ‘Aisyiyah, Shoimah Khastolani. 
 
Shoimah dalam sambutannya mengingatkan bahwa para aktivis ‘Aisyiyah apapun profesinya baik guru, dosen, maupun ibu rumah tangga perlu menguasai perangkat teknologi.
 
 Namun ia mengingatkan agar menggunakan perangkat teknologi dengan penuh tanggung jawab, terutama dalam menyerap konten-konten digital perlu menggunakan pengetahuan dan merujuk pada fikih informasi. 
 
Sementara Direktur SEAMOLEC Alpha Amirrachman menyampaikan apresiasinya terhadap antusiasme peserta  yang hadir dan berharap agar para aktivis ‘Aisyiyah dapat memanfaatkan perangkat teknologi untuk berdakwah mensyiarkan Islam rahmatan lil alamin. 
 
“Ketika kita sedang mengajar atau pun berceramah dengan diserta audio visual yang menarik ini akan membantu untuk menyampaikan pesan-pesan dakwah kita secara lebih efektif,” ujarnya. 
 
Alpha menambahkan bahan-bahan ajar dan ceramah berbasis digital juga dapat diakses siapapun, kapanpun dan di manapun.
 
Dalam kesempatan itu Alpha juga menguraikan evolusi perkembangan pembelajaran terbuka dan jarak jauh hingga dari tahun 1880 hingga saat ini pada era revolusi industri 4.0.
Shared:
Shared:
1