Haedar: Spirit Al Ma’un Harus Dilembagakan dalam Praktek Kehidupan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 06 Agustus 2019 13:56 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, BOGOR – Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir hadiri pengajian Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Leuwiliang, Kabupaten Bogor pada Selasa (6/8).

Haedar dalam tausyiahnya mengatakan, Muhammadiyah tidak pernah lelah untuk beramal sholih dalam rangka mencerdaskan umat dan bangsa. Tak mengherankan jika selama ini para petinggi Republik, pejabat negara bahkan hampir semua duta besar perwakilan negara lain selalu bersilaturahmi dan meminta masukan dari organisasi ini.

“Kita harus merawat kepercayaan dari semua pihak itu dengan cara meningkatkan peran dan kontribusi Muhammadiyah di bidang-bidang strategis. Semangat kita adalah semangat memberi, jika kita diberi maka akan dikembalikan kepada masyarakat dan negara,” pesan Haedar.Haedar juga menyoroti perkembangan dakwah  di tanah air yang dibayangi gejala-gejala negatif.

“Dakwah kita tidak boleh dibarengi egoisme kelompok apalagi marah-marah. Jangan berteriak-teriak merasa paling berbuat, tapi mesti bekerja nyata. Perlu pembaruan dalam cara-cara kita berdakwah. Spirit Al Ma’un harus dilembagakan dalam praktek kehidupan. Ini ciri dakwah Muhammadiyah yang mencerahkan,” tutur Haedar.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Kabupaten Bogor Ade Yasin menuturkan, Muhammadiyah tidak terpisahkan sebagai kekuatan nasional, berjuang memajukan bangsa sejak lama bahkan sebelum Republik ini lahir.

“Pemerintah Kabupaten Bogor ingin bekerjasama dan berkolabarasi dengan lembaga-lembaga Muhammadiyah. Kami ingin rata-rata lama sekolah di daerah kita naik,” tuturnya.

Hadir dalam acara tersebut Ketua PWM Jawa Barat Syuhada, Sekretaris PWM Jawa Barat Jamjam Erawan, Bupati Kabupaten Bogor Ade Yasin, jajaran pengurus PDM Kabupaten Bogor, dan unsur Muspida Kabupaten Bogor.

Haedar didampingi Bupati dan segenap pengurus PDM Kabupaten Bogor meresmikan pembangunan sejumlah Amal Usaha Muhammadiyah di wilayah Kabupaten Bogor. Yakni Panti Asuhan Leuwiliang, SunMart Muhammadiyah Cilengsi, Rumah Sakit Islam Muhammadiyah Cilengsi, Pusat Tahfid Al Quran, TK Aisyiah Puraseda, SMK Muhammadiyah Nanggung, dan kampus Universitas Muhammadiyah.

Shared:
Shared:
1