Korps Drumband KOKAM Tegal Gelar Diklat Khusus

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 05 Agustus 2019 10:35 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, TALANG – Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAMAMM) Kabupaten Tegal selenggarakan Diklat Khusus anggota Korps Drumband. Dilaksanakan pada 3 Agustus hingga 4 Agustus 2019  bertempat di komplek Masjid Mujahidin Desa Pegirikan Kecamatan Talang. Korps Dumband KOKAM ini diikuti oleh 30 peserta.

Abdul Ghofar Ismail, ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Tegal mengungkapkan,peserta Diklatsus ini berjumlah 30 peserta. “30 anggota merupakan bagian dari Korps Drumand KOKAM Kabupaten Tegal,” ungkap Ghofar.

Adapun tujuan diselenggarakannya Diklatsus ini lanjut Ghofar, yaitu melakukan pembaretan dan memberikan pelatihan serta pemahaman tentang Muhammadiyah dan KOKAM. Dengan diberikannya materi tersebut diharapkan anggota Korps Drumband tidak hanya sebatas memainkan alat musik drumband tetapi juga sekaligus membawa nilai-nilai Muhammadiyah di dalamnya dengan semangat KOKAM.

Jamhari, Komandan KOKAM Kabupaten Tegal sangat mengapresiasi semangat para peserta. “Alhamdulillah kami sangat mengapresiasi semangat para peserta diklasus Korps Drumband KOKAM, semoga dengan adanya Korps Drumband KOKAM ini bisa mewarnai langkah gerak dan kiprah KOKAM di Kabupaten Tegal,” kata dia. (Syifa)

 Kontributor : Riza A. Novanto

 

Shared:
Shared:
1