DPP IMM Tekankan Pentingnya Pendidikan Seks Terhadap Anak

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Minggu, 04 Agustus 2019 12:44 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, JAKARTA – Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPP IMM) gelar Seminar Kesehatan Nasional dengan tema Pendidikan Seksual Usia Dini Sebagai Upaya Preventif Perilaku Seks Menyimpang. Acara tersebut dilaksanakan di Aula Ahmad Dahlan Gedung pusat Dakwah Muhammadiyah pada Sabtu (3/8).

Sekretaris DPP IMM, Kamarul Zaman mengatakan, anak-anak merupakan aset yang berharga bagi keluarga dan bangsa. Penting rasanya orang tua memahami psikologis anak terutama terhadap seksualitasnya mulai usia balita hingga remaja disamping itu juga kamarul menjelaskan bahwa komunikasi anak dan orang tua harus terjalin dengan baik agar anak tidak salah dalam pergaulan pada masa tumbuh kembangnya

Atas dasar keperihatinan kasus pelecehan ataupun kekerasan pada anak maka program ini diharapkan dapat dilanjutkan oleh seluruh kader IMM di daerah masing-masing se indonesia.

Seminar yang di ikuti oleh 200 peserta dari mahasiswa dan umum ini memberikan manfaat yang sangat banyak bagi para peserta, sebab peserta diberikan pengetahuan tentang proses perkembangan sesksual anak dari kecil hingga dewasa, serta pola memberikan perhatian terhadap anak. (cm)

Shared:
Shared:
1