Resmi Dilantik, IMM Purwakarta Siap Berkontribusi Bagi Persyarikatan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 29 Juli 2019 20:07 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, PURWAKARTA - Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Kabupten Purwakarta resmi dilantik setelah sekian lama diwacanakan dan dipersiapkan oleh para aktivis Angkatan Muda Muhammadiuah (AMM) Kabupaten Purwakarta. Pelantikan tersebut berlangsung pada tanggal 26 Juli 2019 bertempat di Kampus Yasri, Purwakarta.

Dalam sambutannya, Ketua PC IMM Purwakarta, Tarikh Akbar, berharap adanya IMM dapat berkontribusi menyebarkan dakwah persyarikatan di Purwakarta.

“Kehadiran IMM ini kami berharap tidak hanya sekedar pelengkap data organisasi persyarikatan, namun kami berharap dapat berperan untuk menebar kebaikan, turut mencerahkan melalui dakwah persyarikatan,” jelas Tarikh.

Tarikh berharap IMM juga perlu di support oleh PDM, khususnya terkait kaderisasi. “Kendala utama dalam organisasi sebenarnya bukan saat pembentukannya saja, melainkan kaderisasi, karena dengan adanya kader roda organisasi tetap berjalan dengan baik. Nah permasalahan pokok di Purwakarta ini adalah kaderisasi yang sangat minim,” terangnya.

Kehadiran AUM setidaknya mampu memberikan andil dalam pergerakan organisasi. “Walaupun di Purwakarta ini AUM tidak sebanyak di tempat lain, namun kami berharap AUM juga ikut andil dalam menggerakkan organisasi, semisal mensuport kegiatan dan memberikan kader-kader terbaiknya untuk aktif di Ortom, terlebih ada MTs dan SMK Muhammadiyah yang sebenarnya potensi kader sangat melimpah,” lanjut Tarikh.

Tarikh berharap IMM mampu berkolaborasi dengan organisasi kepemudaan lainnya di Purwakarta. “Alhamdulillah, kami sering bersilaturahim dan berkoordinasi dengan para OKP dan Organisasi Eksternal kampus di Purwakarta, kami berharap dapat bersinergi untuk menciptakan Purwakarta yang harmonis,” tutup Tarikh.

Pada kesempatan lain, Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Purwakarta, Cecep Dinda S Hidayat, memberikan apresiasi atas lahirnya IMM di Purwakarta, karena kehadirannya sangat dinantikan. “Perjuangan persyarikatan ini perlu dilengkapi oleh anak-anak muda yang kritis, nah kami sangat berharap peran IMM dapat membantu berdakwah amar ma’ruf nahi mungkar dan tetap terus mencerahkan minimal di lingkungan kampus,” harapnya.

Acara pelantikan IMM Purwakarta ini dihadiri oleh perwakilan Bupati Purwakarta, Organisasi Ortonom Muhammadiyah, KNPI, KAMMI, HMI, PMII, PERMATA, Aliansi BEM Purwakarta dan organisasi kepemudaan lainnya di wilayah Purwakarta.

Shared:
Shared:
1