Muhammadiyah Kalsel Siapkan Kader Hadapi Perkembangan Teknologi Informasi

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Sabtu, 27 Juli 2019 16:34 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, BARITO KUALA – Majelis Pustaka dan Informasi (MPI) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Kalimantan Selatan Menggelar Pembukaan Workhshop Warganet Muhammadiyah Sekalimantan Selatan di Aula Hj. Ulfah Hidayati Universitas Muhammadiyah Banjarmasin, Sabtu (27/7).

Kegiatan pembukaan ini di hadiri oleh, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Se-Kalimantan Selatan, Civitas Akademika Universitas Muhammadiyah Banjarmasin, dan Organisasi otnoom (ortom) Tingkat Wilayah.

Pemateri utama didatangkan langsung dari Jakarta yakni Rulli Nasrullah, Ketua MPI PWM DKI Jakarta, Sosial Media Enthusiast, Dosen Komunikasi & Cyberculture dan Konsultan Media Digital.

M. Abdan Syakura, Ketua MPI PWM Kalimantan Selatan dalam sambutannya menyampaikan bahwa terlaksananya kegiatan ini merupakan langkah untuk menghadapi perkembangan teknologi.

“Kami menginisiasi terlaksananya kegiatan ini agar peserta mampu mengikuti perkembangan teknologi yang semakin cepat bergerak selain itu kita harus sadar bahwa fenomena sosial sekarang ini banyak informasi yang tidak benar namun menjadi benar di masyarakat atau sering di sebut era post truth,”ungkapnya.

M. Adriani Yulizar, Wakil Ketua PWM Kalimantan Selatan menyampaikan bahwa PWM Mengapresiasi kegiatan workshop warganet oleh MPI..

“Kami PWM Kalimantan Selatan mengapresiasi terlaksananya workshop warganet, ini meruapakan langkah kongkrit guna menambah kapasitas warga persyarikatan untuk menghadapi perkembangan zaman,”tegasnya

Adapun kegiatan ini akan di laksanakan selama dua hari Sabtu 27 hingga Ahad 28 Juli 2019 peserta berasal dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) se-Kalimantan Selatan, Pengurus Amal Usaha Muhammadiyah di Kalimantan Selatan, Organisasi Otonom Tingkat Wilayah, Pengurus Mesjid Se-Kalimantan Selatan. (Syifa)

Kontributor : Muhammad Nashir 

Shared:
Shared:
1