Bersinergi dengan Pemerintah , HASTIK Muhammadiyah Tingkatkan Kesehatan Masyarakat Pontianak

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 15 Juli 2019 13:45 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, PONTIANAK — Himpunan Alumni Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Muhammadiyah (HASTIK) Pontianak siap bantu Kalimantan Barat melalui jalan dakwah kesehatan yang bersinergi dengan perangkat pemerintah.

"Kita dari alumni siap membantu dari sisi Kesehatan Mewujudkan Desa Mandiri yang saat ini sedang digaungkan oleh Gubernur Kalbar," ungkap Ajie Kurniawan, ketua HASTIK Muhammadiyah dalam keterangan pers yang diterima pada Senin (15/7).

Derap dakwah yang dilakukan oleh HASTIK Muhammadiyah Pontianak merupakan sebuah gerakan merawat Kalbar, gerakan yang dilakukan memiliki tujuan untuk terwujudnya desa mandiri serta menunaikan harapan masyarakat dalam membangun dan meningkatkan kesejahteraan bidang kesehatan masyarakat.

Langkah yang dilakukan meliputi pembangunan paradigma di masyarakat mengenai kesehatan, hal ini dilakukan melalui penyebaran informasi positif yang disampaikan kepada masyarakat terkait kesehatan. Dipilihnya penyebaran informasi positif tentang edukasi kesehatan karena masyarakat sekaran ini banyak terpapar informasi negatif atau palsu.

Berbagai program yang dijalankan dengan mengandeng dinas kesehatan dan istansi pemerintah lainnya, yang memiliki kepedulian dengan persoalan kesehatan.

"Langkah awal kami akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan, Dinas Sosial dan Pemerintah Desa untuk melakukan upaya dalam menunaikannya," tambahnya.

Dakwah kesehatan tersebut disepakati dalam Rapat Kerja (Raker) pengurus yang dilakukan pada Sabtu (13/7) di kompleks STIK Muhamamdiyah Pontianak.

Shared:
Shared:
1