Nasyiatul Aisyiyah Sulsel Ajak Kader Berwirausaha

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Sabtu, 13 Juli 2019 16:36 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, MAKASSAR — Angkat potensi perempuan muda Muhammadiyah, Pimpinan Wilayah Nasyiatu Aisyiyah (PWNA) Sulawesi Selatan (Sulsel) gandeng Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar gelar latihan enterpreneur mulai 11 sampai 13 Juli 2019 di Gedung Unismuh Makassar.

Acara tersebut dibuka oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel, Syaiful Saleh, dalam sambutannya Syaiful berpesan agar seusai latihan ini peserta bisa mengembangkan dan menjadi enterpreneur di daerah masing-masing, serta bisa menularkan ke masyarakat sekitarnya.

“Buatlah perencenaan usaha yang lebih matang atau inovasi-inovasi usaha baru yang tidak hanya untuk dirinya sendiri tetapi juga bisa menularkan kepada kader-kader Nasyiatul Aisyiyah Muhammadiyah di daerah,” ungkap Syaiful

Pelatihan ini meghadirkan Basri Basir, praktisi bisnis dan ketua Inkubator Kewirausahaan Unismuh Makassar. Dalam pemaparan materinya, Basri menyampaikan terkait perencanaan usaha, cara membuat merek produk, dan cara membuat ide kreatif dalam pengembangan usaha. Dari latihan singkat yang diselengarakan, Basri berharap setelah pelatihan ini akan terbentuk unit usaha baru pada tiap-tiap daerah.

Sedangkan peserta dalam kegiatan pelatihan ini berasal dari utusan Pimpinan Daerah (PD) NA se Sulawesi Selatan. (a'n)

Shared:
Shared:
1