Aksi Filantropi Muhammadiyah Mesir

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 08 Juli 2019 11:43 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, MESIR—Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Mesir dan Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Mesir kembali memberi manfaat kepada umat. PCIM Mesir secara berkala menyerahkan donasi kepada pihak yang membutuhkan.

Kali ini, adalah penyerahan donasi putaran kedua. Donasi diserahkan kepada Abu Ahmad, Warga Negara Indonesia yang sempat terbelit masalah izin tinggal di Mesir, sehingga dia berserta keluarganya terkena denda yang cukup besar dari pemerintah Mesir. Akibat dari permasalahan tersebut, mengharuskan untuk kembali ke Indonesia untuk menyelesaikannya.

Atas pertimbangan tersebut, PCIM dan Lazsimu Mesir berinisiatif menggalang donasi untuk membantu meringankan beban Abu Ahmad dan keluarga. Kejadian tersebut terjadi pada bulan maret 2019, tepatnya 12 maret sebelum berangkat ke Indonesia.

Karena tingginya semangat filantropi yang dimiliki warga persyarikatan, dana donasi masih terus mengalir. Pasca pulang dari Tanah Air, PCIM dan Lazismu Mesir pada Ahad (7/7) kembali memberikan donasi sebesar 1.300 LE.

“Terima kasih atas bantuan dari PCIM dan Lazismu Mesir. Ini sangat meringankan beban kami sekeluarga,” kata Abu Ahmad. (aan)

Shared:
Shared:
1